Rabu, 19 Juli 2017

Tidak Hanya Kain Perca Juga Bisa Dibuat Boneka

Tidak terus-terusan jadi Boneka Wisuda Doraemon Surabaya aksesories, perca dapat dikreasikan jadi boneka. Jadi hadiah juga sah-sah saja

tidak susah ternyata
tidak susah nyatanya lewat blogoinformasi. com

Saat ini, yang namanya boneka tidak cuma sama dengan anak-anak saja. Buat orang dewasa, boneka dapat jadi pajangan kamar atau ruangan tamu. Bila menginginkan berikan hadiah boneka dari kain perca ini, kamu dapat membuatnya sesuai sama ciri-khas yang kamu ingini. Tidak usah pergi mencari dengan harga tinggi, kamu dapat kok membuatnya dengan berkreasi sesuka hati.

Alat serta bahan :

Rujukan gambar yang dikehendaki (dapat kamu bikin sendiri, maupun mencarinya dari buku serta internet)
Flanel warna warni jadi bahan penambahan penghias
Kain perca
Lem lilin
Dakron
Tembak lilin
Jarum pentul
Pensil, penghapus serta spidol
Gunting untuk memotong
Langkah membuat :


Sesudah alat serta bahan komplit, buat alur kepalanya terlebih dulu, baru lalu tangan serta pakaian di atas kertas HVS serta gunting sesuai sama alur yang juga akan dibuat
Pakai alur yang sudah kamu bikin barusan untuk diciptakan pada kain flanel maupun pada kain percanya yang lalu segera digunting
Sesudah semuanya alur jadi, jahitlah sesuai sama memiliki bentuk. Untuk menjahit, kamu tidak mesti memakai mesin jahit kok. Dapat kamu jahit dengan memakai tangan, asal hasil jahitannya rata, agar hasil rapi serta bagus.
Sesudah usai menjahit pada alur kepala serta tangan, saat ini isilah dengan dakron seperlunya.
Jahit kembali sesudah sisi kepala serta sisi tangan di isi dakron
Padukan dengan pakaian yang sudah kamu buat
Untuk sisi kepalanya, janganlah lupa buat kamu gunakan alis mata serta bibir juga hidungnya ya.. Yakinkan kamu melekat semua aksesories panca indra sesudah sisi kepala di isi dakron.
Untuk boneka perempuan, kamu dapat memakai media rambutnya dari kain perca yang memiliki tekstur jatuh dengan menggunting nya mirip rambut.
3. Tidak cuma jadi aksesories serta hiasan saja, kain perca mungkin saja barang yang begitu bermanfaat. Seperti keset umpamanya.

keset bentuk ikan, bagus tidak terbantahkan
keset bentuk ikan, bagus tidak terbantahkan lewat 2. bp. blogspot. com

Kreasi yang satu ini begitu berguna. Terkecuali dapat kurangi limbah kain, dapat melindungi ruangmu tetaplah bersih juga. Terlebih bila kamu jemu dengan motif atau gambar keset yang itu-itu saja, kamu bebas berkarya seenaknya. Yuk ah, nunggu terlebih.

Alat serta bahan :

Kain sisa/perca
Kain furing jadi pelapis
Kain yang agak tidak tipis jadi alas motif
Benang
Gunting
Mesin Jahit
Langkah membuat :

Bentuk kotak kain perca dengan ukuran 10 x 10 cm. (Ukuran dapat ditambah atau dikurangi sesuai sama apa yang diinginkan)
Lipat diagonal kain itu hingga membuat segitiga. Lalu, lipat ke bawah ke-2 ujung segitiga itu, serta lipat kembali ke-2 ujung sampingnya
Semakin lebih baik bila sesudah kain usai dilipat, di beri sedikit jahitan di bagian tengah supaya bentuk lipatannya tidak beralih. Namun, bila kamu pilih menjahit sembari melipat, hal semacam ini tidaklah perlu dikerjakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar