Jumat, 21 Juli 2017

Simak, Enam Type Hadiah (Anti) Mainstream yang Keluar Waktu Wisuda!

Kurang dari dua minggu sekali lagi, universitas kuning akan membuat hajatan paling besar di Kota Belimbing pada th. ini bertopik Buket Bunga Boneka Murah Wisuda Genap serta Penyambutan Maba 2015. Yak. Tul sekali.

Memadukan perhelatan wisuda beberapa ribu sarjana dengan beberapa ribu abg kencur dalam satu tempat bernama Balairung memanglah telah jadi kebiasaan yang dikerjakan universitas ini. Karna jumlah maba yang tiap-tiap th. semakin tambah, kemampuan Balairung juga lama kelamaan telah tidak mencukupi sekali lagi. Sampe-sampe, orangtua wisudawan serta keluarganya yang jauh-jauh datang cuma dapat melihat anak kesayangannya dari tv.

Universitas mana sekali lagi cobalah, yang wisudaannya kek’ nonton bareng drama Turki?

Nah, berkaitan dengan acara itu, tulisan gue di AnakUI. com kesempatan ini akan mengulas mengenai enam type hadiah buat orang khusus kita waktu wisuda, baik yang mainstream sampai yang antimainstream serta berbentuk personal. Please fasten your seatbelt and… Here we go!!!



1. Bunga
“Basi! Madingnya telah siap terbit! ” (Sastrowardoyo, 2002).

Banyak type, banyak warna, ada yang batangan ada pula yang berbentuk karangan. Bunga yaitu hadiah yang paling mainstream yang tentu ada tiap-tiap wisuda tiba. Daerah seputaran Balairung yang umumnya gersang juga mendadak jadi Taman Bunga Cipanas cuma kurun waktu sehari.

Ada yang butuh di perhatikan saat mengambil keputusan untuk beli bunga wisuda. Pertama, janganlah menyerah jika diberi harga mahal. Tawar selalu hingga harga nya rasional. Tidak pas? Tinggalin saja. Banyak tukang bunga beda di lautan. Ingin lebih tega? Belinya jam 5! Ditanggung beberapa pedagang akan membanting harga abis-abisan seperti mendekati lebaran di Sudut Baju. Dari pada nyisa, abangnya rugi, selalu ditabur di Kalibata, kan?

advertisement
Ke-2, ingat. Bunga itu sifatnya tidak long last. Tidak sampai dua hari telah layu, busuk selalu dibuang. Kaya pacaran. Indahnya dimuka doang.

2. Coklat

Say it with chocolate, tuturnya.

Coklat yaitu satu diantara type hadiah yang tidak kalah mainstream dari bunga. Walau kadaluarsanya lebih lama, coklat yaitu type hadiah yang paling tidak berbekas. Di buka, dikunyah, nyelip di gigi, selalu terbenam ke pencernaan dengan lemper, risol mayo, pastel, serta tipikal isi jajanan kotak yang akan diberi waktu wisuda tiba.

Walau banyak macamnya, janganlah asal tentukan coklat ya! Tentukan coklat yang bagusan, mahalan dikit, diberi pita. Janganlah ngasih coklat berbentuk sari roti. Teman kamu sekali lagi wisuda, bukanlah ingin karyawisata. Paling krusial : janganlah ngasih coklat berbentuk chiki. Dikata teman lu maniak pokemon yang ingin mengoleksi tazos apa bagaimana?

Namun gue percaya, siapa saja tentu sukai coklat lembaran yang warnanya kemerah-merahan, yang ada gambar Sukarno-Hatta. It works.

3. Boneka
Dengan bunga serta coklat, boneka yaitu satu diantara contoh hadiah wisuda yang mainstream yang lain. Di hari wisuda kelak, bermacam boneka mengenakan seragam toga serta Makara UI yang dibordir sekenanya akan bermunculan, dari mulai boneka beruang, panda, macan, sampai sosok-sosok kartun tidak nyambung umpamanya stock boneka Doraemon, Minnie Mouse, serta Masha yang jahitan kepalanya panjul peang akan di jual untuk memperoleh rupiah.

Telah mendadak banyak kembang, banyak yang jual boneka sayang anak juga. Fix. Ditambah ubi cilembu sama Masjid At-Taawun, sekitaran Balairung persis lokasi Puncak.

4. Selempang
Daripada tiga hadiah terlebih dulu, menurut gue selempang yaitu hadiah wisuda yang sifatnya lebih personal, cocok segera ke orangnya. Lewat bebrapa layanan jualan wisuda yang berada di dunia maya, kita dapat me-request sendiri warna serta tulisan yang akan kita berikan ke rekan sendiri, seperti (((NAMA LENGKAP))) + (((GELAR))), (((Pada akhirnya Cumlaude))), (((Wisuda Jomblo))), (((Miss Komunikasi))), sampai (((Makhluk Tuhan Paling Seksi))).

Namun inget, wisuda yaitu peristiwa bernilai yang dilewati dengan rekan serta sudah pasti k-e-l-u-a-r-g-a. Jadi, janganlah sekali-kali berikan rekan kamu selempang bertulisan (((Di jual Cepat))), (((Perlu Uang))), atau (((Masuk Gratis Keluar Bayar))) yha.

Pokoknya, janganlah.

5. Hadiah Handmade
Terkecuali berbentuk personal, hadiah yang berbentuk kerajinan atau sifatnya handmade ini umumnya tidak akan dapat didapati cocok hari-H dengan kata lain mesti dipesan jauh-jauh hari. Keuntungannya yaitu terkecuali saatnya yang dapat bertahan lama, apa yang akan kamu diberi ke orang spesialmu ini cuma ada satu di muka bumi ini. Terdapat beberapa type hadiah yang umum di jual untuk wisuda, umpamanya karikatur, siluet, atau papercraft seperti yang diatas barusan. Nah, mumpung wisudaan masih tetap cukup lama, tidak ada kelirunya buat mulai bebrapa cari photo aib rekan kamu serta mikir-mikir akan pesan dari saat ini.

Kan lumayan, dapat jadikan pajangan di kamar atau sebatas di meja kerja nanti. Eak.

6. Bantal Wisuda
Pas buat Wisudawan/i yang Haus Pelukan Cocok Hari-H (sumber : @kumaha. inc)
Yang paling akhir ini sepertinya agak tidak sering serta masih tetap newbie didunia perkadoan. Yha. Bantal wisuda.

Terkecuali berbentuk personal, tidak akan dapat didapati cocok hari-H, dan cuma ada satu di muka bumi, hadiah wisuda berbentuk bantal kelihatannya adalah inspirasi cerdas untuk kamu yang kepengin hadiah yang kamu beri juga akan bermanfaat dengan begitu baik untuk rekan-rekan kamu sekalian.

Dengan harga yang lebih murah dari boneka, hadiah kamu yang satu ini tentunya bakalan lebih kepake serta dikenang. Lagipula, isian yang empuk, design yang customable, serta ukuran yang gemes, tidak membuat nasib bantal ini selesai jadi pajangan doang. Rekan kamu yang wisuda kelak dapat memakainya dalam beragam jenis peluang, umpamanya dekorasi kamar, rekan cuddling, ganjelan di mobil, atau fasilitas peluk-peluk kangen jika kamu serta dia mesti terpisah cukup jauh karena tidak sering ketemu karna bertempat kerja yang berlainan.

Karna persahabatan tidak terus-terusan indah-indahnya doang. Malah, perseteruan serta iler-ilernya tersebut yang senantiasa buat kita keingetan.

“We do not remember days, we remember moments. ” – Cesare Pavese, The Burning Brand : Diaries, 1935-1950.

Mendekati wisuda tanggal 28 Agustus yang akan datang, tidak ada kelirunya untuk kamu untuk menyisihkan saat serta ikut menggerakkan rotasi ekonomi mikro Indonesia dengan menghadiahkan gemas ke orang spesialmu kelak.

Ya telah deh, gitu saja.

Janganlah lupa datang membawa hadiah serta mari ramaikan perhelatan akbar Wisuda Genap UI 2015!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar