Senin, 29 Mei 2017

Kreasi Boneka dari Kain Perca

Tidak cuma jadi aksesories serta hiasan saja, kain perca mungkin saja barang yang begitu bermanfaat. Seperti keset umpamanya.

keset bentuk ikan, keren tidak terbantahkan

Kreasi yang satu ini begitu berguna. Terkecuali dapat kurangi limbah kain, dapat melindungi ruangmu tetaplah bersih juga. Terlebih bila kamu jemu dengan motif atau gambar keset yang itu-itu saja, kamu bebas berkarya semaunya. Yuk ah, nunggu terlebih. Jual Boneka Wisuda Bandung

Alat serta bahan :

Kain sisa/perca
Kain furing sebagai pelapis
Kain yang agak tidak tipis sebagai alas motif
Benang
Gunting
Mesin Jahit
Langkah bikin :

Bentuk kotak kain perca dengan ukuran 10 x 10 cm. (Ukuran dapat ditambah atau dikurangi sesuai sama apa yang diinginkan)
Lipat diagonal kain itu hingga membuat segitiga. Lalu, lipat ke bawah ke-2 ujung segitiga itu, serta lipat kembali ke-2 ujung sampingnya
Semakin lebih baik bila sesudah kain usai dilipat, di beri sedikit jahitan di bagian tengah supaya bentuk lipatannya tidak beralih. Namun, bila kamu pilih menjahit sembari melipat, hal semacam ini tak perlu dikerjakan.
Setelah itu, saat ini waktunya bikin alas sesuai sama bentuk yang kamu kehendaki. Dapat bulat, oval, kotak, bintang atau apa pun. Alas ini terbagi dalam kain tidak tebal di bagian bawah sebagai furing, serta kain agak tidak tipis di bagian atasnya. Jahit ke-2 sisi itu lebih dahulu.
Lalu, padukan kain perca serta alasnya. Tempatkan kain diatas alas serta jahit ikuti bentuk alas. Tadaaa keset juga siap dipakai!


4. Karna tas yang di buat sendiri bakal tidak sama dengan yang mengedar di market. Saat iya kamu ingin nolak untuk belajar membuat?

tas kain perca
tas kain perca lewat www. satujam. com

Lepas dari kerap pergi atau tidak, tiap-tiap orang tentu perlu yang namanya tas. Siapa yang tidak bangga bila tas yang dipakainya cuma hanya satu dengan kata lain tidak ada yang menyamakan? Terutama tas itu dia bikin sendiri. Modal paling utama pembuatan tas kain perca adalah cermat serta kreatif saja. Siapa saja tentu dapat. Tidak yakin?

Alat serta bahan :

Kain perca seperlunya, minimum 1×1 meter
Kain kapas seperlunya
Benang
Jarum pentul
Sisa kain dengan warna lain atau dapat ditukar kain flanel serta kain-kain lainnya
Resleting
Langkah bikin :

Gunting kain dengan bentuk sesuai sama selera, kain kapasnya juga yaa…samakan semuanya dengan kain luaran tas
Lalu, satukan kain luaran serta kain untuk dalam yang bakal bikin kesan tas sedikit lebih kaku. Dapat memakai kain spesial yang umum untuk bungkus souvenir atau kain kapas yang tidak tipis, yang terlebih dulu telah disetrika lebih dulu dengan kain luaran untuk menyatukannya.
Mulai hiaslah dengan kain flanel, atau kain sisa lain yang memiliki warna menyala. Bentuk seperti bunga. Lalu satukan dengan dijahit. Disinilah waktunya kamu berkreasi dengan jahitan sesukamu. Benangnya juga dapat digunakan yang tidak cocok dengan warnanya, untuk menaikkan motif.

Bila kamu miliki kain untuk dalaman jas, dapat ditambahkan. Terkecuali dapat digunakan untuk tempat handphone, bolpoint, serta perlengkapan yang lain, ini dapat juga membuat perlindungan tas kamu waktu terserang air. Walau tidak sepenuhkan kering, karna berbahan sendiri kan dari kain. Hihiii 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar