Senin, 29 Mei 2017

Panduan Membersihkan Boneka

Panduan Membersihkan Boneka

Boneka yaitu mainan yang kerap disenangi oleh anak perempuan. Tetapi bukan sekedar anak-anak saja yang kerap memakai boneka sebagai rekan saat tengah sendiri. Kelompok remaja juga banyak pula yang hoby mengkoleksi boneka-boneka. Dari boneka yang memiliki ukuran kecil sampai boneka yang memiliki ukuran besar. Tetapi saat boneka yang paling disayangi kita telah kotor serta kusam, pasti mesti kita bersihkan supaya tetaplah terlihat bersih serta menarik. Kita mungkin memakai layanan lonudry untuk membersihkan boneka. Namun bila anda menginginkan membersihkan boneka boneka yang paling disayangi anda sendiri jadi anda mesti hati-hati supaya boneka yang paling disayangi anda tidak rusak saat usai dicuci. Tersebut panduan membersihkan boneka supaya tidak rusak : Buket Bunga Boneka Wisuda

Membersihkan Dengan Tangan

Untuk bersihkan boneka yg tidak demikian kotor umpamanya cuma berdebu jadi anda bisa memakai kain lap atau handuk dengan air hangat untuk mengusapkannya pada boneka. Hati-hatilah saat menyeka boneka yang berbulu serta gampang rontok. Kerjakan dengan cara perlahan-lahan. Bila boneka yang bakal dicuci mempunyai tingkat kekotoran yang tinggi jadi rendam terlebih dulu dengan air sabun sepanjang lebih kurang 20 menit. Lalu pakai sikat yang halus untuk menyingkirkan noda pada boneka. Pakai pengharum baju seperti kispray, setrika atau product pengharum lain (anda bisa pula memberi minyak wangi sesuai sama apa yang diinginkan anda sesudah boneka kering). Lalu pakai hair dryer untuk mengeringkan. Janganlah menjemur boneka dibawah sinar matahari karna hal semacam ini bisa mengakibatkan kerusakan boneka.



Terkecuali langkah diatas, anda bisa pula memakai baking soda (soda kue) untuk bersihkan boneka. Langkahnya yakni lewat cara memasukkan boneka kedalam kantung plastik yang sudah diisi baking soda. Kocok-kocok kantong itu supaya baking soda rata di permukaan boneka. Diamkan sampai 20 menit lalu ambillah boneka dari kantong. Tepuk-tepuk boneka dengan tangan untuk menyingkirkan baking soda. Pakai lap atau handuk basah supaya boneka lebih bersih dari debu baking soda. Lalu pakai hair dryer atau mengangin-anginkan di depan kipas angin supaya boneka cepat kering. Berilah minyak wangi sesuai sama hasrat anda.

Memakai Mesin Cuci


Sebelumnya membersihkan boneka dengan mesin pencuci alangkah sebaiknya check dulu label yang tercantum pada boneka apakah bisa dicuci dengan mesin atau tidak. Untuk membersihkan boneka dengan mesin pencuci gunakanlah kantong kain tidak tebal untuk membungkus boneka. Hal semacam ini dikerjakan supaya boneka tidak rontok atau rusak sesudah usai dicuci. Pakai deterjen seperlunya serta bersihkan pada putaran mesin yang lambat. Kemudian basuh boneka lewat cara memijat sisi boneka dengan cara halus didalam air. Keringkan boneka dengan memakai hair dryer atau mengangin-anginkan di depan kipas angin supaya boneka cepat kering. Berilah minyak wangi sesuai sama hasrat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar